type='text/javascript'/>

IRAN SIAP HADAPI ISRAEL DAN AS

AFP PHOTO/FARS NEWS/HAMED JAFARNEJAD Ketua tim perunding nuklir Iran Said Jalili (kanan) bersalaman dengan Ketua Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA) Yukiya Amano (kiri) di Teheran, Senin (21/5/2012)
 .
Pemimpin spiritual Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan pihaknya siap menghadapi Israel dan AS andai kedua negara itu menyerang fasilitas nuklir Iran. "Kami akan menanggapi dengan reaksi sebanding," katanya pada Sabtu (2/6/2012).

Namun, sebagaimana warta AFP dan Fars mengutip penasihat militer senior Iran Brigadir Jenderal Yahya
 Rahim Savavi, serangan dari seteru Iran itu sejatinya tak bakal terwujud.

Sebelumnya, Washington dan tel Aviv menekankan kalau seluruh pilihan aksi ada di meja perundingan.  "Mereka mungkin bisa memulai serangan tapi mereka tak bisa mengakhirinya dan itu tetap berada di tangan Iran," kata Savavi sembari mengingatkan kalau kondisi ekonomi AS dan Israel kini tak memungkinkan untuk memulai perang.
Rahim Safavi memperingatkan seluruh wilayah Israel berada dalam jangkauan tembak rudal Hizbullah, milisi yang jadi sekutu Iran di Lebanon. Sementara, pasukan AS di wilayah tersebut rentan.

 KOMPAS.com -


   
 
Share on Google Plus

About Cakra Prawira

Blog news ini di khususkan untuk update berbagai berita perkembangan dunia militer,ini sengaja dibuat atas kepedulian saya terhadap peningkatan wawasan dan pengetahuan tentang militer dan persenjataan bagi seluruh masyarakat di tanah air,mudah mudahan situs ini sedikitnya memberi kontribusi terhadap tujuan bangsa dan negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga pada suatu saat Indonesia menjadi sebuah negara yang cerdas,berwawasan dan kuat.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.