MILITER MALAYSIA BANTAI 61 ORANG PRAJURIT SULU

POLISI Malaysia mengabarkan pada Sabtu ini bahwa mereka telah menangkap 79 penyusususp dari Filipina di negara bagian Sabah, Malaysia. Tak hanya itu saja, Polis Diraja Malaysia juga berhasil membatai lagi satu milisi Kesultanan Sulu dalam pertempuran terbaru.

Jumlah korban tewas atas keberingasan polisi dan militer Malaysia pada para prajurit Kesultanan Sulu kini mencapai 61 orang. Kini mereka pun terus memburu sejumlah orang bersenjata Filipina yang mendarat di Sabah itu sejak bulan lalu untuk membangkitkan klaim lama atas Sabah.

Kepala Polisi Federal Malaysia Ismail Omar mengatakan operasi untuk membekuk dan membantai para penyusup itu terus berlanjut.

Terkait kematian satu militan Sulu, ia berdalih korban terpaksa ditembak saat berusaha melarikan diri dari penjagaan keamanan di sebuah perkebunan.

"Sampai saat ini polisi telah menangkap 79 tersangka yang kami percaya memiliki hubungan dengan gangguan di Sabahitu," katanya tanpa menyebutkan dimana para tersangka ditangkap dan sejauh mana keterlibatan mereka.

Pada Jumat kemarin, Ismail mengatakan bahwa polisi telah menangkap lebih dari 50 laki-laki dan perempuan di luar zona pertempuran di bawah undang-undang keamanan. Mereka sedang diselidiki apakah terkait tindakan teroris.

Malaysia telah berjanji untuk mengakhiri serangan dan menolak panggilan gencatan senjata yang dibuat oleh pemimpin para pejuang.

Pelita online

Post a Comment

0 Comments