KRI BELADAU-643 LAKUKAN MANUVER DI PERAIRAN RIAU

KRI Beladau-643 salah satu kapal terbaru yang memperkuat jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) bulan Januari 2013 lalu, melakukan manuver lapangan di perairan Kepulauan Riau dan sekitarnya saat pertama kali melaksanakan latihan bersama dengan dua KRI sejenis dalam latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) tingkat III.

Kapal perang jenis Kapal Cepat Rudal (KCR) 40 ini memiliki kemampuan berlayar dengan kecepatan 30 knot dan dipersenjatai dengan persenjataan rudal C-705. Dalam keseharian dengan pangkalan di Dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban Bintan kepulauan Riau dan sangat strategis berada tidak jauh dari daerah operasi serta berdekatan dengan kawasan perairan perbatasan dengan Negara tetangga.

Dalam manuver lapangan bersama dengan unsur KRI sejenis dalam bentuk Geladi Tugas tempur dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Kapal Cepat Komando Armada RI Kawasan Barat ( Dansatkat Koarmabar ) Kolonel laut (P) Dafit Santoso.

Melibatkan tiga Kapal Cepat Rudal (KCR) produksi dalam negeri yang berada di bawah jajaran Koarmabar, KRI Beladau-643 bersama dua unsur sejenis lainnya KRI Clurit-641 dan KRI Kujang-642 berhasil mengikuti Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III/L-3 dengan mencapai nilai kualitatif cukup memuaskan

Selama digelar serial latihan dalam Glagaspur tersebut , materi yang disiapkan mampu dilaksanakan dengan baik dan dapat mencapai nilai kualitatif cukup memuaskan.

Hasil lain yang tidak kalah pentingnya ialah tidak ada kerugian personel dan material.

Pelita online

Post a Comment

0 Comments