INS VIKRANT


Vikrant
INS Vikrant adalah kapal induk pertama India yang diproduksi oleh industry pertahanan dalam negeri India.Kapal ini menjadi kapal perang terbesar yang pernah dibangun di India.Pengembangan Kapal induk ini merupakan tingkat tinggi dari kemandirian India dalam industry  pertahanan.Saat ini hanya 4 Negara didunia yang mampu membuat Kapal induk ukuran besar diantaranya AS,Inggris,Perancis dan Rusia.
 http://informasialutsista.blogspot.com/
Pembuatan dimuali pada tahun 2005,awalnya direncanakan mulai memasuki layanan pada 2014 namun karena keterlambatan Kapal ini akan ditugaskan pada 2018.Tidak hanya satu India juga tengah menmbangun kapal kedua dari kelas yang sama.
 http://informasialutsista.blogspot.com/
Vikrant dapat mengangkut 36 pesawat dan helicopter,17 dari mereka akn disimpan di hangar dan sisanya di dek.terdapat dua buah lift,dilengkapi juga dengan sky jump yg terpasang di landasan pacu.
Pesawat tempur merupakan senjata utama dari Vikrant dan ini didukung dengan MIG29K Rusia dan Sea Harrier.MIG29K multirole fighter akan menjadi pesawat superioritas udara  dan serangan darat.
Untuk helicopter,kapal induk ini akan membawa Ka 31 Rusia,Ka 28 anti kapal selam, HAL Dhruv utility helicopters,dan helicopter dari jenis lainnya.
 http://informasialutsista.blogspot.com/
Senjata defensive Vikrant mencakup rudal pertahanan udara jarak jauh Israel.dilengkapi juga dengan AK-630 close-in weapon systems Rusia dan juga 4 buah senjata Angkata  Laut ukuran 76 mm.
Vikrant menggunakan system propulsi konvensional memiliki jangkauan sekitar 8000 mil laut.
INS Vikrant akan bergabung dengan INS Vikramaditya dan India akan menjadi Negara yang mengoperasikan dua kapal induk modern dan besar.


Entered service expected in 2018
Completement (with aircrew) 1 600 men
Sea endurance ?
Range 15 000 km
Dimensions and displacement
Length 253 m
Beam 60 m
Draught 35 m
Flight deck length ?
Flight deck width ?
Hangar deck length ?
Displacement, standard ?
Displacement, full load 40 000 tons
Propulsion and speed
Speed 28 knots
Gas turbines 4 x LM 2500
Aircraft
Airwing up to 36 aircraft and helicopters
Fixed wing MiG-29K, HAL Tejas, Sea Harrier
Helicopters Ka-31, Ka-27, HAL Dhruv
Armament
Missiles ?
Artillery 4 x 76-mm guns
CIWS AK-630









.
photo 01 photo 02 photo 03 photo 01

Post a Comment

0 Comments