PANGLIMA TNI LANTIK 126 PERWIRA PRAJURIT KARIER

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono melantik dan mengambil sumpah 126 perwira, Jumat (19/7/2013).
Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono melantik dan mengambil sumpah 126 perwira, Jumat (19/7/2013).
Pelantikan digelar dalam sebuah upacara Prasetya Perwira Prajurit Karier (Praspa PK) TNI 2013, di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah.

Praspa PK TNI adalah pelantikan dan pengambilan sumpah bagi Perwira Pertama (Pama) TNI lulusan Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikma Pa PK) TNI 2013, dengan pangkat Letnan Dua (Letda).
Dikma Pa PK TNI adalah salah satu program penyediaan perwira TNI yang bersumber dari lulusan Perguruan Tinggi Strata 1 dan Diploma 3, untuk menunjang pelaksanaan tugas TNI. Dikma Pa PK TNI ditempuh selama 28 minggu di Akademi Militer Magelang.

Lulusan Dikma Pa PK TNI 2013 berjumlah 126 Pama, terdiri dari 110 Pama Pria (TNI AD (41), TNI AL (34), TNI AU (32), dan 19 Pama Wanita TNI (Kowad (6), Kowal (5), Wara (8).
Lulusan terbaik diraih oleh Letda Chb Wisnu Ponco Raharjo Beng (AD), Letda Laut (P) Satrio Tegas Wicaksonono Beng (AL), dan Letda Kal Ida Bagus Ari Prabawa SE (AU). Sedangkan lulusan terbaik Pama Wanita TNI diraih Letda Caj (K) Dwi Mito Nurfadillah SPsi.
Selesai pelantikan, para perwira lulusan Dikma Pa PK 2013 akan melanjutkan pendidikan kecabangan di masing-masing matra.

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan, Prasetya Perwira merupakan langkah awal dalam memasuki ruang pengabdian kepada bangsa dan negara.
"Untuk itu, sebagai perwira TNI, kode etik perwira 'Budhi Bhakti Wira Utama' harus menjadi nilai moral dan spiritual, yang senantiasa kuat melekat dalam jiwa, serta menjiwai implementasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas," tutur Panglima TNI. (*)

Tribunnews

Post a Comment

0 Comments