OPEN SHIPS KRI OSWALD SIAHAAN-354 DI LAMPUNG

Jakarta, 8 Juli 2013,-- Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (E) Ir. Fery Sidjaja beserta Perwira Staf menerima kedatangan KRI Oswald Siahaan – 354 yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Anton Widyo Utomo di pelabuhan Panjang Bandar Lampung, Sabtu (6/7).

     Kedatangan KRI Oswald Siahaan – 354 di Lampung adalah dalam rangka bekal ulang bahan bakar, bahan basah dan air tawar setelah melaksanakan kegitan Operasi Rakata Jaya 2013 di bawah Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Guspurlaarmabar) di peraiaran wilayah barat Sumatera.

     Selama sandar di pelabuhan Panjang Bandar Lampung, KRI Oswald Siahaan – 354 mengadakan Open Ship bagi masyarakat dan pelajar sekitar Bandar Lampung serta menerima kunjungan dari Forkopimda Provinsi Lampung.

     Dalam Open Ship di Kapal Perang, para pelajar SMA Kebangsaan Lampung Selatan dengan dipandu oleh ABK KRI berkeliling dan melihat ruangan-ruangan yang berada di KRI tersebut. Para pelajarsangat antusias dengan selalu bertanya tentang peralatan yang berada di kapal perang yang dijelaskan oleh Prajurit KRI OWA-354 selama mengikuti kegiatan.


     Dalam keterangannya Danlanal Lampung mengatakan, dengan kegiatan Open Ship yang di laksanakan di KRI OWA-354 ini, bertujuan untuk mengenalkan dan melihat KRI atau Alut Sista yang dimiliki TNI AL kepada masyarakat, pelajar dan pejabat Provinsi Lampung serta bagian dari tugas pokok Lanal Lampung memberikan dukungan kepada KRI yang beroperasi di perairan Lampung.

KOARMABAR

Post a Comment

0 Comments