ANGKATAN UDARA INDIA ( IAF ) TERIMA PESAWAT KEDUA DARI BOEING

Angkatan Udara India IAF akan menerima pesawat C-17 Globemaster III kedua setelah sebulan sebelumnya Boeing mengirim pesawat pertama pesanan IAF.Pesawat ini akan segera masuk layanan untuk memperkuat Arsenal pertahanan udara negara itu.Pada 2014 IAF akan menerima 10 pesawat C-17 baru.

“dengan Globemaster III tidak hanya menandakan satu dukungan yang luar biasa bagi alat angkut udara strategis kami,tetapi juga siap untuk membentuk komponen utama dan modernisasi IAF.”demikian pernyataan Marsekal NAK Browne yang merupakan Kepala Angkatan Udara India.

“saya juga ingin menyampaikan penghargaan kepada pemerintah dan Angkatan Udara AS dan juga tim Boeing dan ini menjadikan India pengguna C-17 Globemaster III terbesar kedua di dunia.”tambahnya.

Boeing menjadwalkan akan mengirimkan tiga pesawat pada tahun ini dan lima pesawat pada 2014.C-17 dapat beroperasi dalam cuaca ekstrim,daya angkut yang lebih besar dengan jarak jauh dan juga dapat mendarat dengan landasan pacu yang pendek dan tidak siap.


“C-17 memiliki peran penting dalam mendukung operasi Angkatan Udara India guna menjangkau wilayah terpencil seperti Himalaya dan lingkungan Adang pasir”demikian yang di nyatakan Nan Bouchard,Wakil presiden Boeing dan manajer program C-17.

Ia juga menambahkan“C-17 menyediakan fleksibilitas untuk menyelesaikan misi apapun dan dimana saja,kami berharap dapat bekerjasama dengan Angkatan Udara India dan juga Angkatan Udara AS karena kami sebagai penyedia layanan untuk kebutuhan armada India.


Boeing telah mengirimkan 255 C-17, termasuk 222 ke Angkatan Udara AS, dan total 33 ke Australia, Kanada, India, Qatar, Uni Emirat Arab, Inggris dan Strategic Airlift Capability inisiatif-12 anggota NATO dan kemitraan bagi negara Perdamaian.

Post a Comment

0 Comments