MACHINE GUNS



Senapan mesin  pertama kali digunakan di Amerika Serikat pada tahun 1883. Yang pertama diciptakan oleh Hiram Maxim. senapan mesin pertama dibawa ke perang kolonial di Afrika Selatan dan perang Rusia-Jepang. Sementara dalam Perang Dunia I, senapan mesin dibagi menjadi dua kategori ringan dan berat.
perkembangan teknologi senapan mesin terus berlanjut. Dalam dua Perang Dunia, MGS kaliber besar membuat penampilan pertama. Dalam PD II senapan mesin, Soviet DShK-12,7 dan Amerika / Belgia Browning M2 dikenal sebagai contoh terbaik untuk senapan mesin dengan kaliber besar, Jerman mengembangkan MG (Mg42, Mg43 dll). MG dibuat menjadi serta berat senapan mesin Kaliber besar yang ringan dikembangkan dalam produksi massal. MG dikembangkan oleh Jerman efektif untuk target udara atau target darat.

MG menjadi tren baru dan menjadi  machine gun termodern saat PD II. Saat ini, senjata mesin yang lebih modern dengan teknologi senapan mesin otomatis lebih memainkan peran Sebagai senjata tahap lanjut digunakan melawan pasukan musuh atau target tanpa armors. Senapan mesin juga dapat digunakan untuk menangani target dengan baju tempur ringan seperti helikopter atau kendaraan pengintaian. Senjata ini digunakan oleh hampir semua pasukan infanteri saat ini.

Versi yang lebih berat dari senapan mesin masih digunakan juga. Saat ini MGS berat yang digunakan untuk tujuan anti-pesawat dan biasanya diinstal pada tank. senapan mesin menengah digunakan dan diinstal pada berbagai kendaraan militer seperti jip dan IFV atau kendaraan tempur infantri. 


M60E3 Light Machine gun
Medium Machine gun
MG 42 digunaka tentara Nazi Jerman pada PD II,senjata ini sangat melegenda dan membuat efek gentar terhadap pasukan Sekutu pada waktu itu senjata ini telah membunuh ribuan pasukan Sekutu saat pendaratan D Day pantai Omaha Perancis.

Post a Comment

0 Comments