POMAL GELAR KEJURNAS LEMPAR PISAU

POLISI Militer Angkatan Laut (Pomal) menggelar Kejuaraan Nasional Lempar Pisau yang berlangsung di Markas Komando (Mako) Puspomal, Jl. Boulevard BGR-9, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jum’at (8/2).

Kejurnas Lempar Pisau digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-67 Pomal itu diikuti 100 orang pelempar pisau yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia, baik militer maupun masyarakat sipil yang tergabung dalam komunitas lempar pisau yang menamakan dirinya d'Lempar Pisau (d'Lempis) Indonesia, antara lain dari Jakarta, Bekasi, Bandung, Cikampek, Lampung, dan berbagai daerah lainnya.

"Acara ini sangat bersejarah, karena baru kali ini di jajaran TNI maupun di kalangan masyarakat sipil ada sebuah event lempar pisau yang digelar berskala nasional," ujar Komandan Puspomal Brigjen TNI (Mar) Gunung Heru TWJ, S.H. saat setelah membuka jalannya Kejurnas tersebut.

Menurut Komandan Puspomal, Kejurnas ini diselenggarakannyadengan tujuan sebagai ajang atau wadah untuk mengukur sampai sejauh mana kemampuan para pelempar pisau di Indonesia.

“Selain itu, event ini juga untuk mencari bibit-bibit potensial pelempar pisau Indonesia yangnantinya para pemenang akan di-upload di grup Internasional Knife Throwers Hall Of Fame (IKTHOF), sebuah organisasi internasional olahraga lempar pisau,” katanya.

Sedangkan manfaat dari lempar pisau khususnya bgai peserta dari jajaran TNI, lanjut orang nomor satu di jajaran Polisi Militer Angkatan Laut ini, adalah untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, karena di dalam lempar pisau itu terdapat ketenangan seperti halnya di dalam ilmu menembak.

Dalam Kejurnas Lempar Pisau ini, setiap peserta melempar tujuhpisau dari jarak lima meter dengan waktu maksimal 90 detik untuk slow throwing (pelemparan lambat), dan tujuh pisau lagi pada jarak empat meter dengan waktu 30 detik untuk rapid throwing (pelemparan cepat).

Seusai pelaksanaan lomba, Komandan Puspomal Brigjen TNI (Mar) Gunung Heru TWJ, S.H. menyerahkan hadiah kepada para pemenang, masing-masing kepada Takin dari d’Lempis Bandung yang telah berhasil menyabet predikat Juara Pertama dan berhak mendapatkan piala danhadiah uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000,-.

Juara II Ricky juga darid’Lempis Bandung memperoleh piala dan hadiah uang pembinaan   Rp750.000,- serta piala dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 500.000,-untuk Kangde dari d’Lempis Jakarta yang harus puas dengan peringkat Juara III.

Sementara itu, Ketua Komunitas d’Lempis Indonesia Ellen Ramlanyang juga hadir dalam Kejurnas ini mengatakan, bahwa untuk mengikuti kejurnas ini jajarannya di setiap daerah telah lama melakukan latihan secara rutin dua kali dalam seminggu.

Ellen menjelaskan, komunitas lempar pisau awalnya berdiri di Kota Kembang Bandung. Komunitas ini terbentuk atas ide dari para mahasiswa Fakultas Seni Rupa ITB.

"Berawal dari iseng-iseng melepaskan kepenatan kuliah dengan melempar pisau, lama-kelamaan terbentuklah komunitasd’Lempis ini," jelas Ellen Ramlan.

Sementara itu sehari sebelumnya, dalam rangka menyambut hari jadinya ke-67, Pomal juga telah menggelar lomba menembak di Lapangan Tembak Lantamal lll Jakarta, dengan pemenang pertama diraih olehkontingen Detasemen Jalamangkara, pemenang kedua Armabar, dan peringkat ketiga diraih kontingen dari Kolinlamil.

Post a Comment

2 Comments

  1. Lempar pisau dijogja seblh mn ya??
    =====================================

    Keripik Herbal TOPKreezZ || Camilan Sehat Dedaunan Herbal

    Memproduksi berbagai Kripik Dedaunan Herbal

    1. Kripik daun Binahong
    2. Kripik daun encok
    3. Kripik daun sirih
    4. kripik daun pepaya
    5. kripik daun sirsak
    6. kripik daun seledri
    7. kripik daun kemangi
    8. kripik daun bambu
    9. kripik daun kenikir
    10. kripik daun singkong/ Belut ijo
    11. kripik daun mlinjo/ so
    12. kripik daun bayam

    Diproduksi oleh Fhizz Food

    Klaten- Indonesia

    Member of Fhizzgroup Business Center

    CS: 085725937911
    FB: keripiktopkreezz
    TW: @topkreezz
    Blog: http://topkreezz.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ente mau jualan apa mau lempar pisau ?

      Delete