PESAWAT LATIH TNI AU JATUH DI SUBANG

SUBANG,-Satu pesawat latih tanpa mesin milik TNI AU, jatuh di areal perkebunan singkong di Kecamatan Kalijati, tepatnya di Kampung Sawah Baru Desa Tanggulun Timur Kabupaten Subang, Kamis (4/7/2013).

"Waktu itu saya lihat pesawat itu dari langit, tapi posisi bawah pesawatnya jadi di atas, feeling saya itu kapal bermasalah. Y Terus, posisi pesawatnya dari langit meluncur ke bawah kemudian braak, suaranya kencang banget," kata Karnosoka (65), petani yang saat kejadian tengah mencangkul di lahan miliknya, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Ia mengatakan, kapal itu, jatuh dari arah barat. Ketika jatuh, ia langsung mengecek ke lokasi jatuhnya pesawat itu.
"Di dalam pesawat ada satu orang pilot. Orangnya kaya dari Papua, kulitnya gelap. Saya lihat ada topi tulisan Papua," kata dia.
Ia mengatakan, panjang pesawat tanpa mesin itu, kira-kira mencapai 9 meter berwarna putih. "Kejadiannya pukul 10.00 atau jam 11.00an lah," ujarnya.

Informasi yang dihimpun dari Polres Subang, kejadian terjadi pada 08.30. Pesawat yang jatuh, berjenis glader G2101 milik TNI AU.
Di dalam pesawat tersebut, terdapat siswa terbang layang angkatan ke-24 bernama Edo (26) yang beralamat di Jalan Angkasa Jayapura.


Edi sendiri meninggal setelah mengalami luka  di kepala bagian kiri hancur, tangan kiri patah, paha kanan patah dan di sekitar selangkangan terdapat luka. Korban sendiri sekarang dibawa ke RS Lanud Suryadarman.

Post a Comment

0 Comments