TNI KEMBALI KIRIM PASUKAN PERDAMAIAN KE LEBANON

Sejumlah prajurit TNI AL melepas keberangkatan Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII/UNIFIL pada Oktober lalu.
Jakarta: TNI kembali mengirimkan pasukan perdamaian ke Lebanon. Sejumlah 1.169 prajurit ini tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda (Konga) United Nation Interim Force in Lebanon (UNIFIL) 2014.

"Prajurit ini duta TNI dan bangsa Indonesia. Tunjukkan prajurit TNI adalah kelas dunia," ujar Penglima TNI Jenderal Moeldoko di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (10/12/2014).

Menurut Moeldoko, prajurit ini akan menjalankan misi perdamaian. Prajurit ini juga telah dilatih untuk menjalankan misi ini. Ia pun memberikan beberapa wejangan kepada pasukan ini.

"Banyak di antara teman kamu tanya 'kapan kami diberangkatan ke daerah operasi?' Semua prajurit mau berangkat. Tunjukkan kalian bisa jalankan tugas dengan baik. Do the best," pungkas dia.

Pasukan ini terdiri dari 850 personel 850 Batalyon Mekanis TNI, 75 personel Military Police Unit, 150 personel Force Protection Company, 50 personel Satgas Force Headquarter Support Unit.


Lalu, ada pula 6 personel Satgas CIMIC TNI, 18 personel Satgas Military Community Outreach Unit, 9 personel satgas Level 2 Hospital Unifil dan 11 personel Milstaf Sector East HG UNIFIL. Mereka akan berangkat pada Kamis (11/12/2014).

Metro

Post a Comment

4 Comments