RUDAL PENCEGAT BALISTIK AS GAGAL MENCAPAI TARGET SASARAN

Sebuah rudal pencegat yang dirancang untuk menangkal rudal balistik berhulu ledak nuklir gagal mencapai target sasaran di udara selama tes senjata disebuah pangkalan di pantai California selatan,kata para pejabat.

Sebuah rudal yang berbasis di darat di luncurkan dari Vandenberg Air Force Base pada hari umat seharusnya mencapai target,rudal meluncur 4.000 mil jauhnya dari atol Kwajalein,menurut badan pertahanan rudal.namun pencegat itu tidak mencapai target.Para pejabat akan Mencoba untuk menentukan penyabab anomali yang mungkin telah menggagalkan suksesnya pencegatan,dalam sebuah pernyataan pejabat Pentagon.

Rudal pencegat ini merupakan salah satu dari 30 yang ditempatkan di Alaska dan di Vendenberg dibawah program pertahanan rudal yang dimuali pada tahun 2004.Pada bulan Maret Pentagon mengumumkan akan menghabiskan 1 miliar dolar untuk menempatkan 14 pencegat di Alaska.Pihak militer mengatakan hal itu untuk antisipasi kemajuan senjata nuklir Korut.

Menurut laporan Reuters saat ini AS memiliki 26 pencegat yang ditempatkan di Fort Greely Alaska,dan 4 di Vandenberg Air Force Base.Senjata itu adalah paket sensor penuh yang menggunakan energi kinetik dari tembakan langsung untuk mencegah target yang masuk.


Ini adalah tes kedua pada tahun ini untuk program pertahanan rudal yang sebelumnya mengalami kegagalan pula pada 2010 bulan Desember.

Post a Comment

0 Comments