CFM PERKENALKAN MESIN LEAP KE INDONESIA

CFM, produsen mesin pesawat kerja sama antara GE Aviation dengan Snecma of France memperkenalkan mesin terbarunya untuk maskapai Indonesia. Mesin tersebut diberi nama LEAP engine.

Saat ini menurut Chaker Chahrour, Executive Vice President CFM International pihaknya tengah mengejar waktu untuk bisa merampungkan pengembangan mesin CFM LEAP ini. Ia menargetkan tahun 2016 mendatang mesin mutakhir ini sudah bisa masuk pabrikan pesawat.

"September besok kami akan menguji CFM LEAP, tahun depan secara bertahap kami akan melakukan uji terbang mesin ini dengan pesawat B747 kami," ujarnya Senin sore (22/7/2013).

Mesin terbaru ini akan digunakan untuk pesawat berlorong tunggal dan akan diaplikasikan untuk Airbus A320neo, Boeing 737 MAX, dan COMAC C919-150. Di Indonesia sendiri tercatat Citilink, Lion Air, dan Air Asia telah memesan CFM LEAP.


"Pesanan Citilink akan selesai tahun 2018 mendatang dan menjadi maskapai Indonesia pertama yang menggunakan CFM LEAP," tambah Chahrour. (Ian)

Post a Comment

1 Comments

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!!
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI JAYABAYA Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat AKI JAYABAYA..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D.Ternyata Angka Ritual Ghoib AKI JAYABAYA…Tembus 4D 1192,SAYA MENANG 640 JT…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer AKI JAYABAYA 085319486041.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI JAYABAYA…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN
    2.UANG GAIB
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.JUAL KERIS PUSAKA
    5.JUAL PERMATA REJEKI

    …=>AKI JAYABAYA<=…
    NOMOR TLPN : 085319486041

    ReplyDelete