KOMISI I MINTA PENJELASAN PEMERINTAH MENGENAI SUMBER DANA PEMBELIAN ALUTSISTA DARI JERMAN

Komisi 1 DPR mempertanyakan keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membeli sejumlah alat utama sistem persenjataan saat melakukan kunjungan ke Berlin, Jerman. Dalam rangkaian pembahasan dengan Komisi 1 beberapa waktu lalu, Kementerian Pertahanan tidak pernah mengungkap rencana pembelian alutsista dari Jerman tersebut.

Wakil Ketua Komisi 1 DPR, Tubagus Hasanuddin mengatakan pemerintah harus menjelaskan sumber pendanaan untuk pembelian alutsista dari Jerman, mengingat APBN 2013 tidak mengalokasikan pembelian tersebut. Apabila pemerintah berencana menggunakan pinjaman asing untuk membeli alutsista  maka rencana tersebut harus terlebih dahulu dibahas dengan DPR.

Menurut Hasanudin,  sikap pemerintah yang masih mengambil keputusan sepihak tentang pembelian alutsista bagi TNI, dikhawatirkan akan mengganggu program modernisasi postur pertahanan minimum. Selain itu, sikap pemerintah akan menyulitkan proses pertanggung-jawaban  apabila terjadi masalah di masa mendatang.

Post a Comment

5 Comments

  1. ha duh.... pak pak..... lebay lu

    ReplyDelete
  2. bilang aja klo mau minta "jatah"...

    ReplyDelete
  3. mintk jatah melulu tu DPR..

    ReplyDelete
  4. Iya harus dibahas di DPR dlu nanyain nanti dpt jatah gak!

    Dasar KEPO lu dpr,kali aja pke duit SBY sendiri WKKWKWKWk :D

    ReplyDelete
  5. Din...negara ini butuh alutsista, biarkan SBY beli alutsista, toh untuk negara juga bukan untuk di Cikeas, kapan TNI mau disegani negara lain...mau beli alutsista aja udah di ributin...soal pertanggungjawaban...buat aja pansus...serahin ke KPK...di hukum...selesai....gitu aja kok repot....!!!!

    ReplyDelete