AL RUSSIA LAKSANAKAN LATIHAN PENGGUNAAN SISTEM RUDAL PESISIR

Moskow  - Unit peluru kendali pesisir Armada Angkatan Laut Rusia di Kaspia sedang melakukan serangkaian latihan penggunaan sistem rudal pesisir. Uji dan latihan juga meliputi cara deteksi, komunikasi, dan proses transfer data sistem.

Latihan ini berlangsung di lokasi uji Adanak, Republik Dagestan, Rusia. Awak tempur berlatih unsur penyebaran, peluncur elektronik terhadap target tiruan dan perubahan cepat posisi setelah melakukan peluncuran, menurut wakil.

Mereka telah mempraktekkan serangan udara menetralkan serangan musuh dan tim pengawasan, selain juga pengintaian dari rute yang mungkin dalam hal teknik, kimia radiasi, dan faktor biologis serta memadamkan api, kata perwakilan itu. Namun tidak segera jelas berapa lama latihan sudah berlangsung.

Sistem rudal pesisir bergerak dengan rudal anti-kapal jenis Kh-35 dapat mencapai target sampai dengan 120 kilometer di bawah kondisi cuaca apapun, menurut VPK.name, sebuah laman berita militer Rusia yang disegani.

armstrade.org, website lain terkait persenjataan Rusia, melaporkan bahwa sistem layanan masuk ke dalam armada Kaspia pada akhir 2011.

Sistem ini dirancang untuk mengontrol wilayah perairan, melindungi pangkalan angkatan laut dan instalasi pesisir lainnya. Sistem ini juga dapat melakukan baik peluncuran tunggal maupun peluncuran salvo sampai dengan 32 rudal.

Post a Comment

0 Comments