type='text/javascript'/>

Y-20 PESAWAT ANGKUT MILITER TERBESAR BUATAN CINA SUKSES MELAKUKAN UJI TERBANG

Y-20 Cina
Beijing   - China telah menuntaskan uji terbang pesawat angkut militer terbesarnya, lapor media negara seperti dikutip AFP.  Ini adalah bagian dari upaya negara itu memperkuat kemampuan militernya.

Jet transport jarak jauh Y-20 sukses diujicoba Sabtu lalu di barat daya negeri ini, lapor Harian Rakyat dalam lamannya.

Pesawat ini dikembangkan di China untuk mengangkut personel militer dan wahana tempur serta bisa mengakut beban sampai 66 ton.  Ini adalah pesawat angkut militer terbesar yang dipunyai China.

Y-20 akan meningkatkan kemammpuan angkatan udara China dalam proyeksi strategis antarbenua, lapor harian itu mengutip seorang pakar milter.

Dalam beberapa tahun terakhir China telah membenamkan investasi besar untuk meningkatkan kemampuan militernya dan membuat cemas tetangga-tetangganya di Asia.


China berkilah belanja militernya sangatlah kecil jika dibandingkan PDB-nya dan menegaskan tak ditujukan kepada negara lain, demikian AFP.

Share on Google Plus

About Cakra Prawira

Blog news ini di khususkan untuk update berbagai berita perkembangan dunia militer,ini sengaja dibuat atas kepedulian saya terhadap peningkatan wawasan dan pengetahuan tentang militer dan persenjataan bagi seluruh masyarakat di tanah air,mudah mudahan situs ini sedikitnya memberi kontribusi terhadap tujuan bangsa dan negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga pada suatu saat Indonesia menjadi sebuah negara yang cerdas,berwawasan dan kuat.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.