type='text/javascript'/>

MILITER INDONESIA PERINGKAT 15 DUNIA ( UPDATE 10/01/2013 )

Tahun 2013 ini Situs Global Fire Power kembali merilis daftar terbaru negara terbaik di dunia dengan kekuatan militernya. Penilaian tersebut diberikan secara obyektif untuk menunjukkan petakekuatan militer negara - negara di seluruh dunia. Penilaian ini memberikan Peringkat atau Ranking berdasarkan uji data yang mendukung kekuatan militer Negara tersebut seperti Jumlah personel pasukan, jumlah peralatan tempur (darat, udara, dan laut), luas wilayah dan jumlah penduduknya, ketersediaan logistik, jumlah anggaran, dan lainnya.

Sedangkan untuk posisi Militer Indonesia pada tahun ini berada pada urutan posisi 15 naik 3 peringkat dimana sebelumnya Indonesia berada pada urutan ke-18. Berikut daftar urutan 20 negara di dunia yang memiliki kekuatan militer terbaik versi Global Fire Power


1. Amerika serikat Amerika
2. russia Russia
3. china China
4. india India
5. england Inggris
6. francis Francis
7. Jerman Jerman
8. korea selatan Korea Selatan
9. italia Italy
10. brazil Brazil
11. turki Turki
12. pakistan Pakistan
13. israel Israel
14. mesir Mesir
15. indonesia Indonesia
16. iran Iran
17. jepang Jepang
18. taiwan Taiwan
19. canada Canada
20. bendera thailand Thailand

Untuk wilayah Asia-Pasifik Militer Indonesia menduduki peringkat 7. Berikut daftar rangking Negara - Negara di Asia-Pasifik yang memiliki kekuatan militer terkuat versi Global FirePower :
  1. Russia
  2. China
  3. India
  4. Korea Selatan
  5. Turkey
  6. Pakistan
  7. Indonesia
  8. Japan
  9. Taiwan
  10. Thailand
  11. Australia
  12. Vietnam
  13. Korea Utara
  14. Philippines
  15. Malaysia
  16. Singapore
  17. Afghanistan
  18. Georgia
  19. Mongolia
  20. Nepal
Share on Google Plus

About Cakra Prawira

Blog news ini di khususkan untuk update berbagai berita perkembangan dunia militer,ini sengaja dibuat atas kepedulian saya terhadap peningkatan wawasan dan pengetahuan tentang militer dan persenjataan bagi seluruh masyarakat di tanah air,mudah mudahan situs ini sedikitnya memberi kontribusi terhadap tujuan bangsa dan negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga pada suatu saat Indonesia menjadi sebuah negara yang cerdas,berwawasan dan kuat.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.